Prak 10 - Kuliah Tamu UI & UX Design PENS

Prak 10 - Kuliah Tamu UI & UX Design



Prak 10 - Kuliah Tamu UI & UX Design
1. Tujuan
    Meningkatkan wawasan mahasiswa MMB tentang UI dan UX Design
2. Waktu
    Rabu, 15 November 2017
3. Tempat
    Teater Gedung D3 PENS
4. Pemateri
   -Yoki  Tyas  Riesmana
 
   -Kharisma  Cendhika    Putra

5. Rangkuman
    UI adalah User Interface/antarmuka pengguna, berarti segala sesuatu yang dilihat oleh pengguna.
    UX adalah User Experience/ pengalaman pengguna, berarti segala sesuatu yang dirasakan oleh pengguna.
    Design adalah aktivitas, merencanakan, merancang, membuat, solutif.
    UI & UX Design bentuk produk digital merupakan sebuah produk bukan hanya terlihat cantik/menarik, tapi harus mempunyai fungsi dan berfungsi dengan baik.
    UI Design Goal : colorful, eye catching, futuristic, menarik, keren, cantik.
    UX Design Goal : Clarity, mudah digunakan, nyaman digunakan, mudah dipahami, hasil yang cepat, hasil yang tepat. 
    UI & UX Design: untuk meningkatkan mutu produk, membuat produk menjadi lebih simple.    
 
    1. Observation
            a. Amati permasalahan yang terjadi pada manusia/lingkungan sehari-hari
            b. Pahami betul permasalahan yang ada
            c.  Jika belum paham, jangan mulai mencari solusi
    2. Ideation
            a. Simple is more, jangan menambah masalah dg kerumitan
            b. Ide/solusi yang paling mudah diterapkan
            c. 1 buah ide tidak cukup
    3. Prototyping
             a. Simple is more, buat prototype yg mudah dipahami & digunakan
             b. Low or high fidelity, siapkan sebagai skenario
             c. Keseragaman, repeat behaviour.
    4. Testing
             a. Tentukan hal apa yang akan di testing
             b. Siapkan skenario testing
             c. Tentukan kriteria user yang akan melakukan testing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prak 13 - Project Animatics Komunitas SEMUT PENS

Prak 03 – Membreakdown Animasi