Prak 10 - Kuliah Tamu UI & UX Design PENS
Prak 10 - Kuliah Tamu UI & UX Design
1. Tujuan
Meningkatkan wawasan
mahasiswa MMB tentang UI dan UX Design
2. Waktu
Rabu, 15 November 2017
Rabu, 15 November 2017
3. Tempat
Teater Gedung D3 PENS
Teater Gedung D3 PENS
4. Pemateri
-Yoki Tyas Riesmana
-Kharisma Cendhika Putra
5. Rangkuman
5. Rangkuman
UI adalah User
Interface/antarmuka pengguna, berarti segala sesuatu yang dilihat oleh
pengguna.
UX adalah User Experience/ pengalaman pengguna, berarti segala sesuatu yang dirasakan oleh pengguna.
Design adalah aktivitas, merencanakan, merancang, membuat, solutif.
UI & UX Design bentuk produk digital merupakan sebuah produk bukan hanya terlihat cantik/menarik, tapi harus mempunyai fungsi dan berfungsi dengan baik.
UI Design Goal : colorful, eye catching, futuristic, menarik, keren, cantik.
UX Design Goal : Clarity, mudah digunakan, nyaman digunakan, mudah dipahami, hasil yang cepat, hasil yang tepat.
UX adalah User Experience/ pengalaman pengguna, berarti segala sesuatu yang dirasakan oleh pengguna.
Design adalah aktivitas, merencanakan, merancang, membuat, solutif.
UI & UX Design bentuk produk digital merupakan sebuah produk bukan hanya terlihat cantik/menarik, tapi harus mempunyai fungsi dan berfungsi dengan baik.
UI Design Goal : colorful, eye catching, futuristic, menarik, keren, cantik.
UX Design Goal : Clarity, mudah digunakan, nyaman digunakan, mudah dipahami, hasil yang cepat, hasil yang tepat.
UI & UX Design:
untuk meningkatkan mutu produk, membuat produk menjadi lebih simple.
1. Observation
a. Amati permasalahan yang terjadi pada manusia/lingkungan sehari-hari
b. Pahami betul permasalahan yang ada
c. Jika belum paham, jangan mulai mencari solusi
2. Ideation
a. Simple is more, jangan menambah masalah dg kerumitan
b. Ide/solusi yang paling mudah diterapkan
c. 1 buah ide tidak cukup
3. Prototyping
a. Simple is more, buat prototype yg mudah dipahami & digunakan
b. Low or high fidelity, siapkan sebagai skenario
c. Keseragaman, repeat behaviour.
4. Testing
a. Tentukan hal apa yang akan di testing
b. Siapkan skenario testing
c. Tentukan kriteria user yang akan melakukan testing
Komentar
Posting Komentar